Thursday, June 4, 2009

Turkey


Pembalap Brawn GP, Jenson Button, bertekad mempertahankan dominasi timnya di ajang F1 2009 hingga ke GP Turki akhir pekan ini.

Sejauh ini, pembalap Ferrari Felipe Massa adalah yang terbaik di Istanbul Park. Namun, dengan dominasi yang sudah diperlihatkan mobil BGP 001 hingga seri F1 2009 keenam di Monaco, peluang JB untuk menyudahi kekuasaan Massa dan Ferrari terbuka lebar.

Sirkuit Istanbul Park tergolong sirkuit baru yang eksotis. Tikungan cepat serta rute balapan yang melawan arah jarum jam, membuat para pembalap F1 selalu tertantang apabila turun di lintasan ini.

Demikian juga bagi Button. Dia mengaku tidak sabar ingin segera menaklukkan Turki. JB terlihat masih sangat lapar dengan kemenangan.

"Tikungannya, yang selalu dijadikan bahan pembicaraan," buka Button dilansir Telegraph, Kamis (4/6/2009).

"Mungkin yang paling panjang yang pernah saya hadapi. Tekanan gravitasinya besar, sampai 5G dalam tujuh detik, benar-benar membuat leher tertekan," jelasnya.

"Tapi bila Anda menyikapinya dengan benar dan menghadapinya dengan datar, maka tikungannya akan menjadi salah satu tikungan yang membuat Anda bisa tersenyum lebar melewatinya," sambung JB.

No comments:

Post a Comment